Keamanan

Patroli Dialogis Polres Lombok Barat untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman di Obyek Wisata Pantai Cemare

×

Patroli Dialogis Polres Lombok Barat untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman di Obyek Wisata Pantai Cemare

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli Dialogis di Pantai Cemare, Cegah Tindak Pidana 3C

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan kegiatan patroli dialogis. bertempat  di Obyek Wisata Pantai Cemare, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/11/2023).

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor). Maupun kriminalitas lainnya di kawasan obyek wisata tersebut.

Dalam patroli tersebut, petugas Sat Samapta Polres Lobar menyambangi sejumlah warung makan dan pedagang kaki lima yang ada di obyek wisata Pantai Cemare. Petugas juga melakukan dialog dengan penjaga obyek wisata tersebut untuk mengajak mereka bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di kawasan tersebut.

“Kami mengimbau kepada warga dan pengunjung untuk selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono.

READ  Polsek Kediri Ajak Warga Desa Ombe Baru Jaga Kamtibmas, Berikan Nomor Call Center 110

Sony juga meminta kepada warga dan pengunjung untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mendengar adanya hal-hal yang mencurigakan. “Kami akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sony.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari warga dan pengunjung. Warga dan pengunjung menyambut baik kehadiran petugas kepolisian di kawasan obyek wisata Pantai Cemare. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di sini,” kata salah seorang pengunjung.

Patroli dialogis merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan masyarakat dan pengunjung dapat lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

READ  Pengamanan dan Pemeriksaan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *