BeritaHukum dan KriminalPeristiwa

Tawuran Suporter Persib dan Persija di Serang, Satu Orang Terluka

×

Tawuran Suporter Persib dan Persija di Serang, Satu Orang Terluka

Sebarkan artikel ini
Tawuran Suporter Persib dan Persija di Serang, Satu Orang Terluka

Cese.web.id – Tawuran antar suporter sepak bola kembali terjadi, kali ini melibatkan suporter Persib dan Persija di Jalan Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (9/3). Akibat tawuran tersebut, satu orang suporter terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kasat Reskrim Polresta Serang Kota Kompol Hengki Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Hengki menjelaskan, tawuran terjadi saat suporter Persija sedang melakukan nonton bersama pertandingan antara Persib melawan Persija di Kafe Langit Senja.

“Kemudian pada saat pendukung Persib sedang menonton pertandingan tersebut, pendukung Persija melakukan penyerangan terhadap pendukung Persib yang berada di Kafe Langit Senja dari arah timur,” kata Hengki, Minggu (10/3).

READ  Hartono alias Toni, Pencuri Rumah Kosong yang Tiga Kali Beraksi di Depok, Akhirnya Dibekuk Polisi

Mendapat laporan dari masyarakat, personel Satreskrim Polresta Serang Kota langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan, Hengki mengatakan bahwa tawuran tersebut diduga melibatkan dua kelompok suporter, yaitu Viking (suporter Persib) dan The Jakmania (suporter Persija).

“Diduga ada yang membawa senjata tajam dan petasan,” kata Hengki.

Hengki menambahkan, pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki berinisial FU (25) yang diduga membawa korek api berbentuk pistol yang sempat viral di media sosial. Selain FU, pihaknya juga mengamankan koordinator acara nonton bareng dan memintai keterangan pemilik kafe.

“Korban ada dua orang, masing-masing sudah ditangani tim medis dan satu orang dirawat di rumah sakit,” kata Hengki.

READ  Peracik Obat Mercon Diamankan Polres Pekalongan

Menjelang bulan Ramadhan, Hengki menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku tawuran dan geng berandalan yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Serang Kota.

“Kami menghimbau kepada para pelaku segera menyerahkan diri. Kami sudah mengantongi identitasnya,” tegas Hengki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…