Bencana AlamBeritaPeristiwa

Evakuasi Pohon Tumbang di Pasar Sekotong, Lombok Barat

×

Evakuasi Pohon Tumbang di Pasar Sekotong, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Evakuasi Pohon Tumbang di Pasar Sekotong, Lombok Barat

Sekotong, Lombok Barat – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sekotong, Lombok Barat, pada Senin (11/3/2024) sore, menyebabkan pohon tumbang di Pasar Sekotong, Dusun Suradadi, Desa Sekotong Tengah. Pohon tumbang tersebut menimpa 4 lapak (warung) milik warga, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Personil Polsek Sekotong yang dipimpin Kanit Samapta Ipda Syamsul Hadi, segera mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Bersama instansi terkait dan masyarakat setempat, mereka melakukan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.

“Pohon tumbang tersebut disebabkan oleh cuaca buruk/hujan disertai angin kencang yang menimpa 4 lapak (warung) milik warga,” kata Iptu Ketut.

READ  Kapolsek Kediri Ajak Masyarakat Waspada TPPO, Jangan Tergiur Tawaran Kerja ke Luar Negeri

Lebih lanjut, Iptu Ketut mengatakan bahwa kerugian akibat pohon tumbang tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” ungkapnya.

Iptu Ketut menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan pohon tumbang.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan pohon tumbang. Jika melihat pohon yang rawan tumbang, segera laporkan kepada pihak terkait agar dapat segera ditangani,” imbaunya.

Evakuasi dan pemotongan pohon tumbang tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Petugas dan warga berhasil membersihkan area pasar dari pohon tumbang sehingga aktivitas jual beli dapat kembali normal.

Kejadian pohon tumbang di Pasar Sekotong ini merupakan salah satu contoh dampak dari cuaca ekstrem yang melanda wilayah Nusa Tenggara Barat. Diimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan kesigapan dalam menghadapi potensi bencana alam.

READ  Sinergi TNI-Polri dan Warga Bersihkan Jalan di Labuapi Setelah Dilanda Bencana Pohon Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…