Berita

Menuju Pilkada Sejuk dan Damai, Satpolairud Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Polmas

×

Menuju Pilkada Sejuk dan Damai, Satpolairud Polres Bima Rutin Laksanakan Patroli Polmas

Share this article

Bima, NTB (05/10) – Menjamin dan memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan sejuk dan damai Sat Polairud Polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan Patroli Perairan dan Polmas.

Pada Rabu (02/09/24) sekira pukul 08.00.Wita personel Satpolairud dipimpin langsung oleh Kasatnya Iptu Haripurnomo SH, menyambangi Nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu, Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH menyampaikan kepada warga pesisir agar ikut menyukseskan seluruh proses/tahapan Pilkada.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax, dan bijak dalam bermedsos yang dapat memicu terjadinya perpecahan.

“Perbedaan pandangan politik/ berbeda pilihan itu hal yang wajar namun persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga”ujarnya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Tidak hanya itu Kasat Polairud juga mengingatkan kepada para nelayan agar berhati-hati dan memeriksa kelayakan serta melengkapi diri dengan alat keselamatan dalam beraktivitas.

“Tidak diperbolehkan menangkap ikan mengunakan bahan peledak dan atau bahan terlarang lainnya pasalnya selain melanggar hukum juga dapat merusak ekosistem laut”. Jelasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman situasi Kamtibmas diperairan wilayah hukum Polres Bima dilaporkan dalam keadaan aman terkendali Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *