Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Gelar Jumat Curhat di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Gelar Jumat Curhat di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi

Share this article

Kota Bima, NTB (4 Oktober 2024) – Sat Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, pada Jumat (4/10) pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Quick Wins Kapolri yang bertujuan membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, saran, tanggapan, serta pengaduan terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasat Binmas AKP Suratno, menyatakan bahwa Jumat Curhat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ambalawi. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menyerap keluhan masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat,” ujar AKP Suratno.

Salah satu pemuda Desa Kole, Awaludin, menyampaikan bahwa situasi di desa mereka saat ini aman berkat kehadiran rutin Bhabinkamtibmas. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Ambalawi yang selalu memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

Menutup kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas, mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran dari masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan, semoga kolaborasi ini terus terjaga,” katanya.

Kegiatan Jumat Curhat diharapkan dapat terus mempererat sinergi antara masyarakat dan kepolisian demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *