Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Share this article

Bima Kota, NTB (6/10) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Sat Binmas Polres Bima Kota menggelar kegiatan Cooling System di Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, pada Sabtu (05/10/2024) pukul 15.30 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP Suratno, menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan kampanye dan kegiatan tatap muka calon Wali Kota Bima.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan yang aman dan harmonis selama masa kampanye Pilkada, serta mendukung paslon sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa adanya tekanan. Hal ini penting demi terciptanya suasana damai dan kondusif di Kota Bima,” ungkap AKP Suratno.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu atau berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang bertujuan memecah belah dan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima.

“Polri berharap agar masyarakat tetap saling menghormati meskipun berbeda dukungan dalam Pilkada. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan kami mengajak masyarakat untuk turut serta membantu Polres Bima Kota dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2024,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin bijak dalam menyikapi dinamika Pilkada dan turut berpartisipasi aktif dalam menjaga persatuan dan kedamaian di wilayah Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *