Berita

Tingkatkan Keamanan Menjelang Pilkada, Satgas Preventif Polres Bima Kota Gelar Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

×

Tingkatkan Keamanan Menjelang Pilkada, Satgas Preventif Polres Bima Kota Gelar Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

Share this article

Kota Bima, NTB (5 Oktober 2024) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 Polres Bima Kota terus memperkuat upaya keamanan dengan melakukan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli tersebut dilaksanakan pada Sabtu (05/10/2024) pukul 09.00 WITA. Patroli ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres Bima Kota untuk mencegah potensi gangguan keamanan serta memastikan kelancaran proses Pilkada yang akan datang.

“Patroli ini dilaksanakan secara mobile dengan pendekatan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu. Tujuannya untuk memastikan situasi tetap kondusif dan mencegah segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujar Aipda Nasrun.

Dalam pelaksanaan patroli, Satgas Preventif juga berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban serta melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pilkada.

“Kami terus melakukan patroli dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan selama proses demokrasi berlangsung,” lanjutnya.

Aipda Nasrun menambahkan, kehadiran Satgas Preventif ini merupakan bentuk komitmen Polres Bima Kota dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, baik bagi masyarakat maupun para penyelenggara Pilkada. Dengan upaya ini, diharapkan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

“Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mendukung terciptanya Pilkada yang demokratis di Kota dan Kabupaten Bima,” tutup Aipda Nasrun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *