BeritaHukum dan KriminalNarkoba

3 Pria Digerebek Sedang Asyik Pesta Sabu di Siak Hulu

×

3 Pria Digerebek Sedang Asyik Pesta Sabu di Siak Hulu

Sebarkan artikel ini
3 Pria Digerebek Sedang Asyik Pesta Sabu di Siak Hulu

Siak Hulu, RiauJajaran Polsek Siak Hulu berhasil mengamankan 3 pria yang sedang asyik mengkonsumsi sabu-sabu di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengatakan, “Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu bruto 1,26 gram.”

Ketiga pelaku yang diamankan yaitu YO (31) warga Desa Koto Raja, Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, BE (18) warga Desa Teluk Merempan Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak dan BU (51) warga Jalan Bunga Kertas, Sukajadi, Kota Pekanbaru.

AKP Asdisyah menjelaskan, “Ketiganya berperan secara bersama-sama menjemput dan membeli narkotika jenis sabu dan bersama-sama menggunakan narkotika jenis sabu tersebut.”

READ  Polsek Batulayar Terus Gencarkan Patroli Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi yang diterima Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Siak Hulu tentang adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

“Selanjutnya, Tim mendapatkan informasi bahwa ada 3 pria yang mencurigakan di TKP dan Tim langsung bergerak yang saat itu dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Jonera Putra,” jelas AKP Asdisyah.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Tim langsung menggerebek mereka dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan 1 bungkus sedang berisi narkotika jenis sabu dari dalam kotak handphone.

Ketiga pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari seorang laki-laki bernama ED yang saat ini masih DPO.

“Ketiga pelaku kita jerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas AKP Asdisyah.

READ  Polres Lombok Barat Jalin Silaturahmi dengan Anak Yatim dan Lansia

Hasil tes urine ketiga pelaku juga positif mengandung Amphetamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…