Binkam

Patroli Siaga Mantap, Personel Gabungan TNI-Polri Jamin Keamanan Lombok Barat Pasca Pemilu

×

Patroli Siaga Mantap, Personel Gabungan TNI-Polri Jamin Keamanan Lombok Barat Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini
Pemungutan Suara di Lombok Barat Terkendali

Lombok Barat, NTB – Tahap rekapitulasi suara dalam pemilu 2024, personel gabungan TNI-Polri yang disiagakan di Polres Lombok Barat, melaksanakan serangkaian kegiatan patroli bersama.

Tujuan patroli ini adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Pengecekan Personil dan Kesehatan

Sebelum pelaksanaannya, personil Propam melaksanakan pengecekan personil Polres Lombok Barat yang terlibat dalam sprin OMB tahun 2024.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Selain itu, personil juga diperiksa kesehatannya oleh Sidokkes Polres Lombok Barat yang juga bergabung dengan tim siaga, dalam pelaksanaan patroli ini.

“Kami melakukan pengecekan personil dan kesehatan. Untuk memastikan bahwa personil yang bertugas dalam kondisi prima dan sehat,” ungkap Kabag Ops Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sulaiman H. Husein

READ  Wakapolres Bima Pimpin Lat Pra Operasi Lilin Rinjani 2023 di Aula Mapolres Bima

Sasaran Patroli

Adapun sasaran kegiatan patroli meliputi kantor KPU dan Bawaslu Lombok Barat, yang merupakan tempat penyelenggaraan pemilu 2024. Tim siaga melakukan peninjauan dan pengawasan terhadap proses rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di kantor-kantor tersebut. Selain itu, tim siaga juga melakukan pengecekan kesehatan personel pengamanan yang bertugas di sana.

“Melakukan patroli di kantor KPU dan Bawaslu Lombok Barat untuk memastikan bahwa situasi Kamtibmas tetap Dalam keadaan kondusif. Pada proses rekapitulasi suara berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan aturan,” terangnya.

Selain itu juga melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu untuk mengantisipasi gangguan Dalam pemilu 2024 ini.

Pesan kepada Personel Pengamanan

AKP Sulaiman juga menyampaikan pesan kepada personel pengamanan yang terlibat dalam patroli gabungan ini. Ia mengapresiasi kinerja dan dedikasi personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

READ  Subsatgas PolAir OMB Rinjani 2024 Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Serentak 2024

Juga mengingatkan personel untuk tetap menjaga kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Harapannya personel dapat terus menjaga kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Kami juga mengimbau personel untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan tim siaga lainnya, serta melaporkan segala perkembangan situasi yang terjadi di lapangan,” tutur AKP Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *