Binkam

Jelang Natal Personel Pos PAM, Polres Bima Laksanakan Pengamanan Ibadah

×

Jelang Natal Personel Pos PAM, Polres Bima Laksanakan Pengamanan Ibadah

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/12) – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Personel Polres Bima Polda NTB melakukan patroli dan pengamanan.

Patroli dan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh polres yang bertugas di Pos pengamanan Natal dan tahun Baru di Dusun Nggeru Kopa Desa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Dikendalikan oleh Ipda kader Personel pos pengamanan Nataru 2024 melaksanakan pengamanan bagi para jemaat gereja Protestan Gmit Imanuel yang melaksanakan ibadah pertama Minggu Adven Ke- 4 untuk menyambut hari Natal Sabtu (23/12/23) sekira pukul 18.00. WITA.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut guan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

READ  Sambangi Warga Binaan, BKTM Polsek Bolo Imbau Warga Binaan Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax di Media Sosial

Dalam pengamanan Natal dan tahun Baru Polres Bima memiliki 3 Pos pengamanan dan dan satu pos Pelayanan.

Tiga Pos pengamanan atau yang disebut Pos PAM berada di kecamatan Donggo Kabupaten Bima sedangkan satu pos Pelayanan/ Posyan berada di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Pos pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah menjelang Natal Serta meminimalisir terjadinya Guankamtibmas.

Sedangkan pos Pelayanan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pada saat arus mudik liburan Natal dan tahun Baru dan di pos pelayanan itu Polres menyediakan tenaga medis serta tempat istirahat bagi masyarakat yang melaksanakan Mudik Natal dan Tahun Baru.

READ  Pengamanan Kampanye dan Patroli, Upaya Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Sukseskan Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *