Pencarian Korban Tenggelam di Bengkalis Hari Ketiga Membuahkan Hasil

Pencarian Korban Tenggelam di Bengkalis

Bengkalis, Riau – Pencarian korban tenggelam di bengkalis, tepatnya di pesisir pantai pulau beting aceh, Desa Suka Damai kecamatan Rupat Utara memasuki hari ke tiga, Rabu (08/02/2023) . Akhirnya pencarian membuahkan hasil, warga berhasil menemukan korban tenggelam tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo mengatakan Tim gabungan yang terdiri dari Rescue dan Pusdatin BPBD kecamatan Rupat Utara. Bersama TNI, Polri dan Pemdes Desa Suka Damai, dari pagi sudah menyisir wilayah perairan pulau beting aceh.

”Saat melakukan penyisiran tim gabungan menemukan mayat yang terapung sekitar pukul 13.20 wib. Setelah melakukan pemeriksaan dari pihak puskesmas Rupat Utara, kondisi korban rusak sebagian tubuhnya dan membusuk,” ujar Hadi Prasetyo.

Selanjutnya Hadi menambahkan setelah melakukan pemeriksaan medis kemudian menyerahkan korban tenggelam tersebut ke pihak keluarga. Penyerahannya oleh Pemdes Suka Damai bersama Polsek Rupat Utara.

Sebelumnya pada hari Senin (06/2/2023) sekitar Pukul 13.00 wib korban Acen alias Kalpin, menggunakan pompong ke Beting Aceh. Korban bersama kawan-kawannya, sampainya di Pelabuhan Beting Aceh Desa Suka Damai setelah itu turun untuk mandi dan berenang. Kronologis pasti penyebab hilangnya korban masih dalam tahap lidik pihak berwajib.

Pusdatin BPBD Rupat Utara mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, adanya korban korban tenggelem di Bengkalis. Atau tepatnya di perairan Kecamatan Rupat Utara tepatnya di Beting Aceh.

“Berdasarkan laporan tersebut Personil Rescue dan Pusdatin BPBD Rupat Utara beserta unsur lainnya Langsung menuju ke TKP,” katanya.

Untuk melakukan upaya Pendataan dan Koordinasi serta Pencarian dan Penyisiran Korban yang telah hilang tersebut.

Sampai siang hari ini hari ke tiga korban telah menemukannya dan membawanya ke Pelabuhan Pajak Kecamatan Rupat Utara oleh pihak berwajib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *