Hukum dan KriminalKriminalPencabulanPeristiwa

Pencabulan Siswi SMP di Kota Tasikmalaya, Pelakunya Tetangganya Sendiri

×

Pencabulan Siswi SMP di Kota Tasikmalaya, Pelakunya Tetangganya Sendiri

Sebarkan artikel ini
ilustrasi Pencabulan Siswi SMP di Kota Tasikmalaya
Ilustrasi pelaku telah diamankan Polisi

Tasikmalaya — Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota amankan seorang pemuda terduga pelaku pencabulan siswi SMP di Kota Tasikmalaya. Terjadi pada Minggu (29/01/23) di wilayah Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Agung Tri Poerbowo menjelasakan kronologis kejadiannya.

“Kamis menerima laporan adanya tindak pidana pencabulan Siswi SMP. Dugaan pelaku adalah tidak lain tetangganya sendiri. Adapun yang telah kami amankan, terduga pelaku inisial AL (32), yang merupakan tetangga korban,” ungkapnya Kamis (02/02/23).

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo menjelaskan, peristiwa ini terbongkar saat kakak korban mengethuinya.

“Awalnya kakak korban mengetahui dugaan kejadian tersebut. Kemudian memberitahu ibu korban, dan menanyakannya langsung kepada korban,” katanya.

Dalam menjalankan aksinya pelaku mengancam korban dan memaksa, agar korban menuruti keinginannya.

“Saat itu pelaku mengajak korban ke kontrakan temannya, kemudian terjadi dugaan pencabulan, dengan mengancam dan memaksa korban untuk menuruti keinginanya,” jelasnya

Selanjutnya, dengan kejadian tersebut, orang tua korban melaporkannya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Atas laporan tersebut, Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan tindakan cepat dan segera mengamankan pelaku.

“Laporannya langsung kami tindak lanjuti, dengan mengamankan pelaku dan melakukan penyidikan,” tegasnya

Dia menambahkan, dari hasil pengamanan-dan-pemeriksaan-bongkaran-kapal-di-pelabuhan-lembar/">pemeriksaan terhadap pelaku, bahwa pelaku telah beberapa kali melakukan pencabulan terhadap korban.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan di Rutan Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *