Binkam

Bhabinkamtibmas Desa Manemeng Bripka Arifudin Edukasi Warga Tertib Berlalu Lintas

×

Bhabinkamtibmas Desa Manemeng Bripka Arifudin Edukasi Warga Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Dalam rangka meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Bripka Arifudin bersama tiga pilar bertempat di Kantor Desa Manemeng lakukan edukasi warga agar tertib berlalu lintas, Selasa (30/7).

Dalam satu pekan terakhir telah terjadi beberapa kali kecelakaan lalu lintas bahkan ada korban meninggal dunia. Mencermati situasi tersebut, Bripka Arifudin pada saat sambang Desa bersama Babinsa dan Kepala Desa Manemeng melakukan upaya edukasi kepada masyarakat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan sambang desa tersebut, Bripka Amir menyampaikan informasi bahwa belakangan sering terjadi kecelakaan lalu lintas bahkan mengakibatkan korban meninggal dunia. Dari beberapa kecelakaan disebabkan faktor kelalaian pengendara (human error) mulai dari kurang berhati – hati, berkendara dengan kecepatan tinggi, melanggar marka jalan, dan yang paling sering pengendara tidak menggunakan helm pengaman.

READ  Jelang Pilkada 2024, Polres Sumbawa Barat Menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota)

Oleh karenanya, Amir menghimbau kepada masyarakat dalam berkendara harus mengutamakan keselamatan dengan tetap berhati-hati dalam berkendara, melengkapi baik persyaratan teknis kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan maupun persyaratan pengendara yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun penggunaan helm pengaman berstandar SNI. Itu semua untuk menjaga keamanan diri maupun orang lain dalam berkendara di jalan.

Selain edukasi tertib berlalu lintas, Amir juga menghimbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga rasa dan perilaku di lingkungan masyarakat apalagi saat ini sudah memasuki masa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat sehingga suhu politik sudah nampak meningkat. Namun kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan dalam bermasyarakat harus tetap dipelihara.

READ  Geger Penemuan Mayat Pria Lansia di Sungai Babak Gerung, Polisi: Tidak Ada Tanda Kekerasan

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan, Bhabinkamtibmas memiliki tugas dan peranan penting bersama masyarakat untuk memelihara kamtibmas di desa binaannya sehingga harus peka terhadap perkembangan situasi di masyarakat dan paham dalam pencegahan, edukasi, maupun mitigasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan Bripka Arifudin Bhabinkamtibmas Desa Manemeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *