Binkam

Satgas Preemtif Dikmas Lantas Lakukan Edukasi Lalulintas Dalam Rangka OPS Patuh Rinjani 2024

×

Satgas Preemtif Dikmas Lantas Lakukan Edukasi Lalulintas Dalam Rangka OPS Patuh Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Polres Lombok Utara, Polda NTB – Satuan Tugas (Satgas) Dikmas Lantas, melaksanakan Operasi Patuh Rinjani-2024 dengan memberikan edukasi lalu lintas kepada para Pelajar Di SMAN 1 Pemenang, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Selasa,16/07/2024

 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh AIPDA Putu Jhony Agus Ardana Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Utara bersama personel yang terlibat operasi patuh.

 

Adapun materi yang disampaikan dan di sosialisasikan tentang UU NO. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), menyampaikan bagaimana tips  berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya.

READ  Kapolsek Lakukan Cooling System Dengan Tokoh Masyarakat Hadapi Pilkada

 

Menghimbau untuk tertib berlalu lintas dan tidak melanggar beberapa aturan lalu lintas seperti pengendara/penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan.

 

Pengendara sepedamotor berboncengan tidak boleh lebih dari 1 orang, tidak menggunakan HP saat berkendara, Larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, Berkendaraan masih di bawah pengaruh alkohol, Larangan/bahaya melawan arus, Larangan berkendaraan bermotor melebihi batas kecepatan dan larangan kendaraan  menggunakan knalpot brong.

 

Bambang Tedy Mengatakan berharap dengab tercapainya pesan- pesan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat dapat neningkatkan kesadaran masyarakat tentang tata tertib dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan dapat kita minimalisir bersama. Tutup Kasat Lantas

READ  Sambangi Tokoh, Personel Polsek Alas Ajak Ciptakan Pilkada Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *