Binkam

Kapolsek Sumbawa, Himbau Siswa SMK Kesehatan Al – Ma’arif Hindari Kenakalan Remaja

×

Kapolsek Sumbawa, Himbau Siswa SMK Kesehatan Al – Ma’arif Hindari Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH menjadi narasumber MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMK Kesehatan Al – Ma’arif Sumbawa, Selasa 16 Juli 2024.

Dalam pemaparannya, Kapolsek Sumbawa lebih banyak menyampaikan tentang kenakalan remaja.

“Sebagai siswa di SMK Al Ma’arif Sumbawa harus memiliki visi – misi seperti Motto saya Jangan hanya menjadi anak pintar, tetapi pintarlah menjadi anak,” ucap Kapolsek.

Menurut Ipda Eko, pihaknya akan melakukan razia seperti Razia kelengkapan kendaraan, Razia alat komunikasi siswa, Razia barang bawaan siswa. semenjak masa pandemi covid 19 sampai saat ini, HP masih dijadikan alasan siswa untuk belajar. tetapi yang sebenarnya anak – anak menggunakan hp untuk menonton tontonan tanpa tuntunan, digunakan untuk hal – hal yang merugikan anak didik sendiri.

READ  Polres Bima Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kantor KPU

“Hindari Bullying karena hal tersebut dimulai dari ucapan kita yang menyakiti perasaan siswa lainnya.walaupun sudah meminta maaf, namun hati / perasaan yang sudah terbentuk tersakiti belum bisa kembali seperti semula dan bahkan menyimpan dendam,” terangnya.

Ipda Eko sangat menekankan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam kasus kejahatan, sebab akan tercatat dalam catatan Kepolisian sampai kapan pun. akan merugikan bagi anak-anak untuk mencari pekerjaan.

“Kesuksesan adik – adik di hari mendatang tergantung kelakuan adik – adik sekarang. Jangan mengikuti / mencoba chalange yang sedang viral di medsos yang dampaknya sangat berbahaya bagi kita, yang mengakibatkan kelumpuhan permanen bahkan nyawa taruhannya,” pinta Kapolsek.

“Kalau tidak bisa berprestasi, minimal jangan buat pelanggaran.” tutup Kapolsek.

READ  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Stabilitas Keamanan dan Kenyamanan Pelabuhan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *